Cara Langsing Setelah melahirkan tanpa obat dan olah raga

Diposting oleh Bunda Nizza on Sabtu, 30 Juli 2016

Cara melangsingkan tubuh setelah melakukan proses persalinan atau melahirkan, Akan tetapi sebelum itu saya akan membahas terlebih dahulu tentang Melangsingkan tubuh setelah melahirkan.

Setelah melakukan proses persalinan atau melahirkan, Kebanyakan dari wanita biasanya itu mengalami kenaikan berat badan secara drastis, Akan tetapi demi menjaga kecantikan penampilannya dan kesehatan, Sebagian dari ibu-ibu itu melakukan aktivitas olahraga dan melakukan Diet ketat untuk mengembalikan tubuh semulanya.

Diet ketat ini menjadi sebuah dilema bagi para ibu-ibu, Karena ibu-ibu itu banyak memperlukan nutrisi untuk Bayinya. Akan tetapi disisi lainnya ibu-ibu juga ingin berpenampilan yang menarik. Nah, Untuk para ibu-ibu yang belum lama melakukan proses persalinan tidak perlu khawatir, ada beberapa trik khusus untuk melangsingkan tubuh tanpa harus mengurangkan nutrisi dalam tubuh. Berikut ini trik-triknya :

Tips melangsingkan tubuh setelah melahirkan

cara langsing setelah melahirkan
1.Konsumsilah Sayuran dan Buah-buahan
Pada saat wanita yang baru saja melahirkan ingin sekali tubuhnya kembali langsing, para ibu-ibu sebaiknya memperbanyak mengonsumsi Sayuran dan buah-buahan yang memiliki kadar kandungan air yang tinggi. Misalnya seperti Buah semangka dan melon, Kedua buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi diawal dan diakhir pada waktu makan.

Sebelum Anda sarapan, ada baiknya mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan terlebih dahulu, setelah sarapan juga perlu di tutup dengan buah dan sayuran. hal ini sangat baik agar proses penyusuan lancar.

2. Hindari Pengonsumsian gorengan
Asupan makanan yang dikonsumsi itu sangat berpengarus bagi tubuh saat penurunan berat badan. Ada wanita yang berprofesi sebagai dosen dibeberapa universitas yang ada dijakarta ini menyarankan untuk menghindari makanan yang digoreng, Karena makanan yang digoreng itu memiliki lemak jenuh yang dapat memperlambar proses penurunan berat badan.

Jika ada lemak yang telah terbentuk sejak hamil, Maka segera harus dihilangkan. Jika tidak segera dihilangkan dalam kurun waktu 2 tahun, Maka akan Sulit proses pembakaran lemak itu menjadi energi. Lemak jenuh yang terdapat pada gorengan itu dapat menaikan kadar low-density lipoprotein (LDL) atau Lemak jahat yang membuat Pembuluh darah tidak Bersih dan kesehatan tubuh pun tidak optimal.

3. Jangan terburu-buru
Penulis 23 buku tentang diet ini mengatakan, Pada saat hamil seorang wanita berat badannya dapat bertambah sekitar 12 Kg sampai 16 Kg. Normalnya, Berat badan bisa turun sekitar 2 sampai 4 Kg per-bulannya. Maka, Rata-rata waktu untuk menurunkan berat badan secara efektif dan ideal itu 4 Bulan. Oleh karena itu Rita menyarankan Kepada para ibu-ibu agar tidak terburu-buru dalam menurunkan berat badan.

"Jangan terburu-buru untuk melakukan proses penurunan berat badan setelah Persalinan atau melahirkan. Karena, Ibu juga sangat membutuhkan gizi yang banyak untuk memulihkan tubuh setelah pasca melahirkan. Jadi jika berat badan itu menambah 20Kg, Akan bisa turun setelah waktu 5 Bulan."

4. Tidak Drastis
Penurunan berat badan itu tidak boleh terlalu drastis. dr. Michael Triangto, SpKO, Beranggapan jika wanita mencapai berat badan yang ideal, Hal itu adalah hasil yang terjadi dari akumulasi asupan makanan, hormon dan aktivitas fisik. Ia mengatakan, Jangan mempunyai pikiran bahwa anda dapat menurunkan berat badan secara drastis dan cepat dengan kurun waktu 1 sampai 2 bulan
meskipun anda telah melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, Yoga, Dll dan membatasi Asupan makanan.

"Kalau berat badan anda menurun drastis, biasanya akan terjadi gangguan kesehatan seperti penurunan imunitas tubuh, mudah terkena flu, batuk, dan infeksi,"

Rita Ramayulis DCN, M.Kes. menambahkan, Jika berat badan turun lebih dari 4 Kg dalam waktu sebulan, Hal ini akan berdampak pada tubuh yang naik turun berat badannya atau lebih dikenal dengan efek Yo-yo. Tidak hanya itu saja, keluhan fisik seperti gangguan metabolisme, penyakit osteoporosis dan anemia juga bisa menyerang tubuh.

5. Lakukan lah Aktivitas olahraga ringan
dr. Michael Triangto, SpKO ini sebagai spesialis kedokteran di universitas indonesia, Menyarankan untuk melakukan aktivitas olahraga dengan intensitas yang ringan akan tetapi harus dilakukan berulang-ulang. Contoh mudah, ajaklah bayi anda untuk berkeliling komplek dengan menggunakan kereta dorong atau digendong, Secara tidak disengaja hal ini juga termasuk olahraga yang berintensitas ringan dan juga merupakan proses pembakaran lemak.
Lakukanlah cara ini dengan waktu 30 menit sampai 1 jam. Akan tetapi frekuensinya tidak terlalu sering, Misalnya dengan waktu 2 Hari sekali. Jika tubuh anda merasa sudah pulih, Maka lakukanla Aktivitas olahraga seperti biasa. Tetapi bagi para wanita yang melakukan proses persalinannya melalui operasi, sebaiknya tunggu hingga kondisi benar-benar pulih.

Inilah beberapa informasi Cara melangsingkan tubuh setelah melakukan proses persalinan atau melahirkan, Semoga informasi ini bermanfaat, Terima kasih. SUMBER : http://wolipop.detik.com/read/2015/02/27/173950/2845291/849/perhatikan-5-hal-ini-jika-ingin-cepat-langsing-pasca-melahirkan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar